Pencegahan, Penggunaan, Perawatan

Cara Wax Mobil Yang Benar : Belajar Detailing Pemula

car waxing Valo Car Care

Cara wax mobil yang benar – banyak sekali para pemilik mobil yang tidak tahu bagaimana cara merawat mobilnya dengan baik dan benar, kebanyakan yang mereka tahu hanyalah memakai, kemudian mengganti oli dan servis berkala. Terlebih untuk urusan perawatan eksterior mereka lebih memilih menyerahkannya ke tukang cuci mobil, padahal hanya mencuci body mobil saja tidak bisa membuat tampilan cat body mobil senantiasa berkilau.

Anda perlu memberikan lapisan WAX pada permukaan cat mobil agar nantinya cat mobil ini terlindungi dan senantiasa berkilau. Jika diibaratkan sepatu, maka WAX ini layaknya semir sepatu, sebuah lapisan tipis yang dioleskan keseluruh permukaan cat mobil sehingga tampilan cat mobil selalu berkilau dan terhindar dari yang namanya kusam. Selain dapat dilakukan di salon mobil atau ahli detailing, pemberian lapisan wax ini bisa anda lakukan sendiri dirumah, selain bisa lebih hemat juga membuat anda jadi tahu bagaimana caranya merawat eksterior mobil yang benar.

Apa manfaat melakukan Waxing

Selain dapat membuat tampilan cat body mobil senantiasa mengkilap, memberikan wax ini juga dapat memberikan perlindungan cat terhadap paparan sinar ultraviolet yang berasal dari matahari dimana sinar ultraviolet ini terkenal sangat tajam dan mampu membuat pudar warna cat body mobil dalam waktu singkat. Dan juga pengaplikasian wax ini akan memberikan efek water repellent atau efek daun talas, dimana air ( hujan atau air lainnya ) yang mengenai permukaan cat akan langsung jatuh, sehingga tidak meninggalkan bercak noda air alias water spot. Dengan begitu proses mencuci mobil pun semakin mudah, cukup disiram air bersih dan langsung di lap, body mobil pun terlihat berkilau kembali.

Memberikan lapisan wax juga tidak sembarangan, ada beberapa tahapan yang harus anda lakukan, nah apa sajakah itu ? silahkan disimak dengan baik langkah melakukan waxing pada mobil yang benar dibawah ini.

Cara melakukan Waxing body mobil

Sebelum anda melapisi permukaan body mobil dengan lapisan wax, pertama tama anda harus mencuci mobil terlebih dahulu dan mengeringkannya dengan menggunakan lap micro fiber ataupun menggunakan lap chamois / kanebo yang mampu menyerap air dengan baik. Dengan begitu lapisan wax ini bisa melekat erat dan mampu bertahan lama diatas permukaan cat. Setelah mobil dicuci dan dibersihkan, langkah selanjutnya adalah mengoleskan cairan wax diatas permukaan body mobil, cara terbaik adalah dengan menaruh cairan wax diatas kain atau spons khusus wax untuk wax yang berbentuk gel, untuk yang model semprot kita tinggal semprotkan saja cairan wax ke permukaan body mobil. Kemudian ratakan wax tadi keseluruh permukaan body mobil dengan jalan diputar putar. Jangan lupa berikan sedikit tekanan ketika meratakan, semakin lama anda memutar semakin bagus dan maksimal hasilnya. Setelah penerapan waxing selesai anda bisa mengelap permukaan body mobil dengan menggunakan kain atau lap micro fiber.

Tips memaksimalkan hasil waxing mobil

Untuk hasil terbaik anda bisa melakukan pengaplikasian wax ini disaat kondisi mobil bersuhu dingin, anda bisa melakukannya di pagi hari maupun di malam hari agar lapisan wax bisa melekat dengan sempurna di permukaan cat mobil. Selain faktor suhu, anda juga harus memperhatikan produk waxing yang nantinya anda gunakan, sebab dipasaran banyak produk wax yang beredar. Pastikan juga anda memilih wax yang sesuai dengan warna cat body mobil.

Nah itulah tadi artikel kami mengenai cara melakukan wax pada permukaan cat mobil yang benar, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

About valo

1. Menganalisa karakter Cat 2. Memberikan solusi dg produk & peralatan yg tepat. 3. Pengenalan produk2 autodetailing & fungsinya 4. Proses pengerjaan autodetailing dengan standard professional 5. Finishing & check correction 6. cara Merawat peralatan.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.